Cara Membedakan Anak Ayam Pejantan Dan Anak Ayam Betina




Ada beberapa cara untuk membedakan antara anak ayam jantan dan betina, di antaranya:

  1. Dilihat dari paruhnya: Pada anak ayam jantan, paruhnya cenderung lebih besar dan lebih tajam dibandingkan dengan anak ayam betina yang memiliki paruh lebih kecil dan lebih pendek.

  2. Dilihat dari sayapnya: Pada anak ayam jantan, sayapnya biasanya lebih panjang dan lebih lebar dibandingkan dengan anak ayam betina.

  3. Dilihat dari ekornya: Pada anak ayam jantan, ekornya cenderung lebih panjang dan runcing dibandingkan dengan anak ayam betina yang ekornya lebih pendek dan lebih melengkung ke bawah.

  4. Dilihat dari warna bulunya: Pada beberapa jenis ayam, seperti ayam kampung, anak ayam jantan biasanya memiliki warna bulu yang lebih cerah dan mencolok dibandingkan dengan anak ayam betina yang warna bulunya lebih redup.

Namun, cara terbaik untuk membedakan antara anak ayam jantan dan betina adalah dengan melihat perbedaan fisik pada organ reproduksi. Pada anak ayam jantan, organ kelaminnya cenderung lebih besar dan lebih mencolok daripada anak ayam betina yang organ kelaminnya lebih kecil dan kurang mencolok. Namun, cara ini memerlukan keahlian dalam membedakan organ reproduksi pada ayam yang masih sangat muda, sehingga tidak semua orang bisa melakukannya dengan mudah.

Posting Komentar

Silahkan Di Order Gaes Telurnya Terima kasih

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال